TangerangNews.com

Cegah Corona, Stasiun Rawa Buntu Disemprot Disinfektan 

Rachman Deniansyah | Kamis, 19 Maret 2020 | 13:19 | Dibaca : 1220


Petugas saat menyemprotkan cairan disinfektan di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Kamis (19/3/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum, Kamis (19/3/2020). 

Kali ini, yang menjadi sasarannya, adalah Stasiun Kereta Api Rawa Buntu, Serpong. Penyemprotan dilakukan bersama dengan seluruh lapisan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangsel.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, Stasiun Rawa Buntu dinilai menjadi salah satu tempat yang memungkinkan dalam penyebaran Corona.

Petugas saat menyemprotkan cairan disinfektan di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Kamis (19/3/2020)

#GOOGLE_ADS#

"Tentunya kami berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah berinisiatif melakukan kegiatan ini, kami sangat berterima kasih dan mudah-mudahan ini akan terus dilakukan dalam rangka mitigasi dan pencegahan. Terutama di fasilitas-fasilitas umum," terang Airin di lokasi. 

Nantinya, kata Airin, cairan disinfektan akan disemprotkan secara rutin di tempat fasilitas umum.

Petugas saat menyemprotkan cairan disinfektan di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Kamis (19/3/2020)

"Alhamdulillah kita sudah mendapatkan cairan disinfektan, bahkan kita sudah buat jadwal terutama di fasilitasi umum, kita melibatkan PMI dan anak karang taruna," tuturnya. 

Namun sebelum menjalankan penyemprotan, ia akan mengadakan pelatihan terlebih dahulu. 

"Sehingga bisa bergerak secara masif ke beberapa titik tertentu, contohnya misal seperti di Puskesmas kita, terus tempat sarana pelayanan, terus tempat ibadah juga sudah banyak yang minta, ponpes juga ada," paparnya. (RAZ/RAC)