TangerangNews.com

Berkarya-PKS Bangun Koalisi Pembaharuan Usung Helldy Agustian di Pilwalkot Cilegon

Mohamad Romli | Minggu, 22 Maret 2020 | 12:11 | Dibaca : 620


Konferensi pers PKS dan Partai Berkarya Kota Cilegon, Minggu (22/3/2020). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Partai Berkarya dan PKS membangun koalisi yang diberi nama Koalisi Pembaharuan. Kedua partai itu akan mengusung Helldy Agustian sebagai calon wali kota Cilegon.

Helldy merupakan ketua DPW Berkarya Banten. Ia diusung oleh Berkarya dan PKS setelah melalui lobi-lobi politik sebelum akhirnya memutuskan Helldy dicalonkan sebagai wali kota.

"DPW PKS Banten sudah berkonsultasi dengan DPP, hasilnya memutuskan berkoalisi dengan Berkarya serta mengusung Pak Helldy sebagai calon wali kota," kata Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

PKS bukan tanpa imbalan mengusung Helldy sebagai calon wali kota. Pendamping Helldy nantinya akan ditentukan oleh PKS, sejumlah nama-nama kader PKS sudah muncul ke permukaan.

#GOOGLE_ADS#

"Yang pasti PKS akan mengusung pendamping Pak Helldy yang terbaik dan mendapatkan dukungan maksimal dari warga Cilegon," ujarnya.

Menanggapi siapa calon pendampingnya, Helldy menyerahkan sepenuhnya kepada PKS. Penentuan calon wakil akan dibahas dan didiskusikan dengan partai pengusung.

"Untuk posisi wakil saya serahkan ke PKS. Tentunya PKS juga akan berunding untuk mencari wakil  atau tokoh masyarakat yang potensi menangnya tinggi," ujarnya.

Diketahui, dari 40 kursi DPRD Kota Cilegon hasil Pemilu 2019, PKS dan Partai Berkarya masing-masing meraih 4 kursi. Koalisi kedua partai tersebut memungkinkan mereka mengusung calon wali kota untuk berkontestasi di Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 ini. (RMI/RAC)