TangerangNews.com

Pasar-pasar di Kota Tangerang Tetap Buka

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 22 Maret 2020 | 16:28 | Dibaca : 66554


Pedagang di Pasar Anyar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin masif, masyarakat di Kota Tangerang dibuat panik dengan kabar tutupnya sejumlah pasar.

Kabar santer penutupan, yakni di Pasar Induk Tanah Tinggi. Dalam informasi yang beredar di media sosial, Pasar Induk Tanah Tinggi disebut akan tutup karena kebijakan pemerintah. 

"Info dari agen sayur dan buah...pasar induk tanah tinggi mulai senin s/d kamis akan di lockdown dari pemda tangerang...jd ibu2 yg butuh sayur..mayur dan buah bisa stock utk 4 hari kedepan krn pasokan pasar ciledug..dari pasar induk tanah tinggi...," bunyi pesan penutupan pasar yang beredar pada Minggu (22/3/2020). 

Kabar tersebut langsung dibantah Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tangerang Buceu Gartina. Ia menegaskan, Pasar Induk Tanah Tinggi yang dikelola swasta ini tetap beroperasi normal. 

#GOOGLE_ADS#

"Pasar Tanah Tinggi tidak tutup, tetap normal," jelasnya. 

Sementara Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menyatakan pasar yang dikelola pemerintah juga tetap buka seperti biasa. Ia menyebut belum ada kebijakan penutupan pasar dalam waktu dekat. 

"Tidak ada yang tutup, pasar-pasar yang dikelola kami masih buka seperti biasa," katanya. 

Titien juga menyatakan stok komoditas di pasar-pasar yang dikelolanya tersedia untuk melayani pembeli dalam memenuhi kebutuhan hidup. 

"Stok aman," pungkasnya. (RAZ/RAC)