TangerangNews.com

RSUD Kota Tangerang Mulai Dilengkapi Bilik Disinfektan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 Maret 2020 | 20:05 | Dibaca : 781


Pegawai melakukan uji coba bilik disinfektan di RSUD Kota Tangerang, Rabu (25/3/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang (RSUD) menerima alat pencegah penularan COVID -19 dari pemerintah setempat berupa dua bilik disinfektan. 

"Iya, kami sudah menerima bilik disinfektan dari pemerintah sebanyak dua buah dan itu nantinya akan kami pasang di pintu masuk loby dan pintu samping (keluar)," ujar Henny Herlina, Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, Rabu (25/3/2020).

Dua bilik disinfektan yang di tempatkan di pintu masuk dan keluar RSUD tersebut berguna untuk sterilisasi tubuh pengunjung maupun pegawai dari kemungkinan terpapar virus.

Pegawai melakukan uji coba bilik disinfektan di RSUD Kota Tangerang, Rabu (25/3/2020).

#GOOGLE_ADS#

Dalam pengoperasian bilik disinfektan tersebut, pihak RSUD bekerjasama dengan PDAM Tirta Benteng untuk pengadaan air bersih dan campuran Clorine.

"Jadi, alat bilik disinfektan ini akan difungsikan besok, karena kami baru terima tadi siang," katanya. 

Keberadaan bilik disinfektan tersebut menambah fasilitas RSUD setelah sebelumnya hadir thermo gun sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Tangerang. (RMI/RAC)