TangerangNews.com

Arief Klaim Sudah Distribusikan Alkes ke Seluruh Rumah Sakit

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 2 April 2020 | 19:37 | Dibaca : 552


Petugas rumah sakit menerima alat kesehatan yang didistribusikan Pemkot Tangerang, Kamis (2/4/2020). (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangerang)


TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengeklaim telah mendistribusikan alat kesehatan berupa 1.145 Alat Pelindung Diri (APD) dan 35.850 masker ke seluruh rumah sakit (RS) di Kota Tangerang.

"Dinkes hari ini telah mendistribusikan APD dan masker ke rumah sakit untuk penanggulangan pandemi COVID-19," ungkap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

Arief mengatakan pihaknya juga telah menyediakan APD tambahan yang dibuat oleh Balai Latihan Kerja (BLK) untuk tahap awal berjumlah 100 APD.

"Dari BLK masih dalam pembuatan, semoga segera selesai nanti akan diberikan kembali ke rumah sakit yang membutuhkan," ujarnya.

Arief mengungkapkan bahwa Dinas Kesehatan telah mempersiapkan tenaga medis tambahan dari seluruh Puskesmas yang ada Di Kota Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

"Bukan hanya dari petugas Puskesmas, kami juga akan membuka relawan tenaga medis yang telah lulus dan terverifikasi dalam bidang kesehatan,"paparnya.

Arief pun kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk bekerjasama memutus rantai penularan Covid-19.

"Jika tidak ada hal yang mendesak lebih baik berdiam diri di rumah. Lakukan disinfektan mandiri, bebersih rumah," ucapnya. 

"Semoga COVID-19 bisa segera teratasi dan seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat menjalankan aktivitas kembali dengan normal," imbuhnya.(RMI/RAC)