TangerangNews.com

DPRD Minta Dana Penanggulangan Covid-19 di Kota Tangerang Diawasi Bersama

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 April 2020 | 17:45 | Dibaca : 1074


Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo saat diwawancarai awak media selepas pembukaan Musrenbang di gedung DRPD Kota Tangerang, Senin (6/4/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Tangerang meminta penggunaan anggaran penanggulangan Covid-19 di Kota Tangerang diawasi bersama oleh seluruh elemen masyarakat termasuk awak media.

“Kita pasti kawal anggaran itu. Kita awasi bersama,” ujar Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang selepas pembukaan Musrenbang di gedung DPRD Kota Tangerang, Senin (6/4/2020).

Saat ini, Pemkot Tangerang telah mengucurkan belanja anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp18 miliar. 

Gatot mengatakan DPRD juga turut berkontribusi dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan mengusulkan alokasi dana pembangunan gedung DPRD Rp40 miliar untuk Covid-19.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, kata Gatot, para legislator juga siap memotong gaji pokok pada bulan April 2020 yang jika dikalkulasi jumlahnya berkisar Rp100 juta. Kata dia, pejabat Sekretariat DPRD juga akan memberikan sumbangan dana.

“DPRD jelas sudah membuka untuk anggaran ini digunakan. Sumbangan ini merupakan politicall will kami,” katanya.

Meskipun dalam penggunaan anggaran belanja untuk penanggulangan Covid-19 dilaporkan pemerintah kepada pimpinan DPRD, tetapi Gatot meminta seluruh elemen masyarakat termasuk awak media turut mengawasi pelaksanaannya.

“Persoalan Covid-19 bisa selesai dengan bahu-membahu,” pungkasnya. (RMI/RAC)