TangerangNews.com

1,7 Juta Keluarga Miskin di Jabodetabek Akan Dapat Bantuan Sembako

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 April 2020 | 12:25 | Dibaca : 1334


Ilustrasi Pemukiman Kumuh. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Keluarga miskin di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Kabupaten Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi) akan mendapat bantuan sembako dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut merupakan program pemerintah dalam membantu ekonomi masyarakat yang terdampak merebaknya pandemi virus Corona (COVID-19).

Dilansir dari Kompas, bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako itu senilai Rp 600.000 per keluarga. Penyaluran bansos akan dimulai pada April ini.

"Bansos akan disalurkan dilakukan selama tiga bulan. Jadi, total tiap keluarga miskin akan mendapatkan paket sembako senilai Rp 1,8 Juta," kata Menteri Sosial Juliari Batubara usai rapat dengan Presiden, Selasa (7/4/2020) kemarin.

Juliari mengatakan, keluarga yang berhak mendapat bantuan paket sembako ini akan dipilih menggunakan data terpadu milik Kemensos.

"Data itu akan dilengkapi juga dengan data milik pemerintah daerah," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Adapun jumlah keluarga di wilayah Jabodetabek yang akan menerima paket sembako sebanyak 1,7 juta keluarga.

Sementara untuk wilayah selain Jabodetabek akan diberikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT). Jumlahnya sama, sebesar Rp 600.000 per bulan dan akan diberikan selama tiga bulan, dimulai dari April ini.