TangerangNews.com

Fraksi PDIP Tangsel Bagikan Sembako ke Ojol & Sopir Angkot

Rachman Deniansyah | Kamis, 16 April 2020 | 14:55 | Dibaca : 1061


Fraksi PDIP saat menggelar aksi sosial dalam membagikan sembako kepada ojol dan sopir angkot Kamis (16/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Delapan anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Tangsel terjun langsung membagikan paket sembako ke pengendara yang melintas di Jalan Raya Puspitek, Setu, Kamis (16/4/2020).

Aksi tersebut membuat sumringah pengemudi ojek online (ojol), sopir angkot serta ibu rumah tangga yang melintas di depan gedung DPRD Tangsel tersebut. Paket sembako itu berisi beras, mie instan, sarden, minyak goreng, kopi dan teh. 

"Saya enggak menyangka bakal dapat paket sembako ini, maklum narik lagi lumayan sepi," ujar Anton, salah satu pengemudi angkot yang menerima sembako tersebut.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Wawan, pengemudi ojol. Kata dia, imbas wabah COVID-19 sangat berdampak pada penghasilan mereka. Terlebih saat ini Tangsel akan memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Fraksi pdip saat menggelar aksi sosial dalam membagikan sembako kepada ojol dan sopir angkot Kamis (16/4/2020).

#GOOGLE_ADS#

"Bantuan ini sangat berarti buat kami, karena penghasilan sedang menurun, sementara kebutuhan pokok juga harganya ada yang mulai naik," ujarnya.

Aksi demikian, kata dia, sangat dinantikan, sebab para politisi PDIP itu menunjukkan simpati dan kepeduliannya saat masyarakat benar-benar sedang membutuhkan bantuan.

Sementara, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Tangsel Aldi S Juhri mengatakan, bakti sosial pembagian sembako itu sebagai wujud komitmen kader partai berlogo kepala banteng itu peduli pada kondisi yang sedang mendera wong cilik akibat imbas COVID-19.

Fraksi pdip saat menggelar aksi sosial dalam membagikan sembako kepada ojol dan sopir angkot Kamis (16/4/2020).

#GOOGLE_ADS#

"Kami selalu berkomitmen hadir di tengah-tengah masyarakat, memahami apa yang sedang mereka rasakan, terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 ini," kata Aldi.

Baksos tersebut, lanjutnya, berasal dari gotong royong delapan anggota Fraksi PDIP Tangsel. Aldi menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

"Kami juga sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas penanganan COVID-19 Tangsel yang menjadi salah satu garda terdepan melawan virus Corona. Dalam waktu dekat, kami juga akan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk mereka," terangnya.

Aldi berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat terdampak COVID-19 ini.

"Kita harus bergotong royong, bahu membahu dan bersama-sama meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang sangat terdampak akibat wabah virus Corona. Kami mengajak para kader PDIP Tangsel dan masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih baik untuk turut melakukan serupa," pungkasnya. (RAZ/RAC)