TangerangNews.com

Karang Taruna Kabupaten Tangerang Bagikan Masker di Kresek

Muhamad Heru | Jumat, 17 April 2020 | 17:29 | Dibaca : 493


Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang membagikan masker kepada pengguna jalan di kawasan Pasar Kresek, Jumat (17/4/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)


 

TANGERANGNEWS.com-Karang Taruna Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Polsek Kresek dan Kecamatan Kresek membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan di kawasan pasar Kresek, Jumat (17/4/2020).

Kegiatan tersebut sekaligus menyosialisasikan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai besok, Sabtu, 18 April 2020.

Sekjen Karang Taruna Kabupaten Tangerang, Agus Budi Aji mengatakan beberapa instansi bekerjasama dengan pihaknya mengumpulkan masker untuk dibagikan kepada pengguna jalan. Sebanyak 5.000 masker kain dibagikan di beberapa titik padat kendaraan.

...

Tak hanya membagikan masker, pihaknya juga menyosialisasikan penggunaan masker saat beraktivitas, terutama saat keluar rumah.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang membagikan masker kepada pengguna jalan di kawasan Pasar Kresek, Jumat (17/4/2020).

“Kami, Karang Taruna Kabupaten Tangerang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker untuk penanggulangan COVID-19. Kami berharap masyarakat lebih peduli dan menginformasikan kepada sanak keluarga terdekat untuk selalu menjaga kebersihan,” katanya.

#GOOGLE_ADS#

Agus berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan mengurangi bepergian untuk mencegah tertular virus Corona.

“Ayo mari kita jaga jarak, jaga kesehatan, dan mengurangi bepergian untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang membagikan masker kepada pengguna jalan di kawasan Pasar Kresek, Jumat (17/4/2020).

Sementara itu Iyan Jarian ketua Karang Taruna Kecamatan Kresek mengungkapkan bahwa sosialisasi secara langsung di jalan merupakan untuk mengantisipasi masyarakat yang jarang mengakses berita serta media sosial.

“Kami melaksanakan pengumuman keliling juga, untuk menginformasikan kepada masyarakat yang tidak sempat baca koran dan media sosial, tentang pelaksanan PSBB di Kabupaten Tangerang," katanya.(RM/HRU)