TangerangNews.com

Hari Kelima PSBB Kota Tangerang, Lalu Lintas Masih Padat

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 April 2020 | 15:03 | Dibaca : 1309


Check point PSBB Kota Tangerang di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (22/4/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com–Lalu lintas di Kota Tangerang ternyata masih dipadati kendaraan pada hari kelima penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Rabu (22/4/2020). 

Seperti terpantau di check point Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang siang ini, lalu lintas dipadati para pengendara sepeda motor maupun mobil. 

Selain lalu lintas masyarakat yang bekerja, kendaraan berat dari kalangan industri juga mendominasi pergerakan lalu lintas di akses jalan pembatasan Tangerang dengan Jakarta Barat itu.

Check point PSBB Kota Tangerang di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (22/4/2020).

Wajar bila kendaraan berat berlalu lalang. Pasalnya, kawasan industri di Kota Tangerang masih tetap beroperasi selama masa PSBB ini. 

Di tengah kepadatan lalu lintas ini, masih terdapat pengendara yang melanggar aturan PSBB. Sugeng misalnya. Ia tidak mengenakan masker karena mengaku tertinggal. 

#GOOGLE_ADS#

Namun, ketika diberhentikan petugas, dia tidak dikenakan sanksi. Hanya mendapat teguran dan masker gratis. 

"Tadi masker ketinggalan mas di loker, biasanya pake masker dikerjaan juga pakai masker, ini mau pulang kerja," ujarnya. 

Sementara menurut Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Ubaidillah kepadatan terjadi karena aktivitas industri.

"Untuk kepadatan mulai berkurang dan masyarakat sudah mulai paham aturan PSBB," katanya. 

Namun, dia mengeklaim kepadatan lalu lintas mulai berkurang dibanding sebelum diterapkannya PSBB. 

"Kepadatan terjadi hanya aktivitas masyarakat di pagi hari dan tidak ada penutupan akses jalan, jadi masyarakat normal, namun tetap kita ingatkan bahaya corona," ucapnya.(RMI/HRU)