TangerangNews.com

Truk Tanah Proyek Reklamasi PIK 2 Diblokir Warga Selapajang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 3 Mei 2020 | 10:09 | Dibaca : 15659


Sejumlah warga Selapajang Jaya memblokir truk tanah di Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (2/5/2020) malam. (TangerangNews / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang memblokir Jalan Marsekal Suryadarma, karena geram dengan aktivitas truk tanah yang menyebabkan jalan rusak, Sabtu (3/5/2020).

Truk yang berjumlah lebih dari satu itu diduga memasok kebutuhan proyek reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Dalam video yang diterima TangerangNews, tampak warga memblokir jalan hingga truk-truk yang berderet itu terhenti.

Sejumlah warga Selapajang Jaya memblokir truk tanah di Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (2/5/2020) malam.

"Hari ini kita mengadakan pemblokiran jalan. Jalanan banyak yang pada rusak gara-gara truk tanah lalu lalang setiap hari, tanpa memperhatikan keselamatan warga. Warga Selapajang merasa dirugikan" ujar warga dalam video tersebut.

Warga juga meminta kepada pengembang dan pemerintah daerah agar memperhatiakan dampak dari akitivitas truk tanah itu.

"Malam ini kita stop, khusus truk tanah. Coba pengembang dan pemerintah perhatikan warganya," tambah pria tersebut.

#GOOGLE_ADS#

Bahkan sempat terjadi perdebatan antara warga dengan sopir truk yang kendaraannya diblokir. Sopir menjelaskan truk-truk tersebut beroperasi atas izin pemerintah daerah setempat.

"Langung minta izin ibaratnya dari bos saya terus ke pusat, mungkin ke wali kota dan bupati (Tangerang). Kami sekedar pengurus, lebih baik (warga) ke kantor saja," ujar sopir dalam video lainnya.(RAZ/HRU)