TangerangNews.com

8 Kecamatan di Cilegon Diterjang Banjir

Mohamad Romli | Senin, 4 Mei 2020 | 19:13 | Dibaca : 3534


Banjir melanda delapan kecamatan di Kota Cilegon, Senin (4/5/2020). (@TangerangNews2020 / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon memicu terjadinya banjir di delapan kecamatan, Senin (4/5/2020). Hujan mengguyur kota baja tersebut sejak pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dihimpun TangerangNews, wilayah terparah dalam peristiwa tersebut melanda Kecamatan Grogrol dan Pulomerak. Bahkan, sejumlah mobil hanyut terbawa arus banjir, dan ratusan rumah terendam.

Banjir melanda delapan kecamatan di Kota Cilegon, Senin (4/5/2020).

#GOOGLE_ADS#

"Dari semalam banjir, tadi pagi hujan lagi nambah banjir. Di sini (Grogol) tingginya sedada orang dewasa," kata salah seorang warga, Samsul kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

BPBD dan Basarnas Banten turun tangan mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Tim SAR mengutamakan lansia dan balita untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Banjir melanda delapan kecamatan di Kota Cilegon, Senin (4/5/2020).

"Kita evakuasi utamanya lansia dan balita, di perumahan Puri Krakatau Hijau ada sekitar 25 orang yang kita evakuasi," kata Kasubsi Ops Basarnas Banten, Heru Amir.

Tim SAR menyiagkan tim dan masih menyisir lokasi banjir yang belum terjamah. Beberapa lokasi yang diterjang banjir masih sulit diakses. (RMI/RAC)