TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Distribusikan Paket Sembako di Karawaci

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 Mei 2020 | 21:51 | Dibaca : 1086


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menyampaikan sambutannya sebelum mendistribuskan bantuan dari Pemerintah Pusat. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


 

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah secara langsung membagikan paket sembako yang merupakan bantuan sosial Pemerintah Pusat kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Tangerang.

Kali ini jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 12.451 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat penerima bantuan yang tersebar di 16 kelurahan se-Kecamatan Karawaci.

Arief menjabarkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat akan didistribusikan oleh Pemkot Tangerang dalam 2 termin pengiriman setiap bulannya.

"Diberikan kepada masyarakat yang sudah diverifikasi layak menerima bantuan oleh petugas. Dan akan diberikan setiap dua minggu dalam sebulan selama tiga bulan," terang Arief saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat di kantor Kelurahan Sukajadi, Karawaci, Selasa (12/5/2020).

#GOOGLE_ADS#

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga menyampaikan tentang mekanisme distribusi bantuan sosial yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang kepada masyarakat.

"Rencananya akan dibagi menjadi dua zona, yaitu wilayah penerima bantuan berupa uang tunai dan paket sembako," katanya. 

Misalnya, dari 13 kecamatan, 7 kecamatan menerima uang tunai dan 5 kecamatan menerima bantuan paket sembako. 

"Nanti gantian, supaya semua merasakan bantuan yang sama dari pemerintah," pungkasnya.(RMI/HRU)