TangerangNews.com

PMI Kota Tangerang Siagakan Personel & Ambulans Antisipasi Mudik Lebaran

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Mei 2020 | 16:12 | Dibaca : 597


Personel PMI sedang melakukan pemeriksaan cek suhu dan tekanan darah kepada warga yang ingin mudik, Kota Tangerang, Selasa (19/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyiagakan para personel dan ambulans untuk mengantisipasi pergerakan mudik lebaran. 

Dalam pelaksanaannya, jajaran PMI akan bergabung dengan para petugas lainnya di posko check point pelaksanaan PSBB di Kota Tangerang. 

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan di masa pandemi COVID-19 ini pihaknya tetap menerjunkan personel dan fasilitas ambulans untuk disiagakan saat mudik lebaran.

Personel PMI sedang melakukan pemeriksaan cek suhu dan tekanan darah kepada warga yang ingin mudik, Kota Tangerang, Selasa (19/5/2020). 

#GOOGLE_ADS#

“Untuk kelancaran saat berjaga, masing-masing personel dilengkapi APD lengkap serta disiapkan armada," jelasnya di Markas PMI Kota Tangerang, Selasa (19/5/2020).

Sebab, diprediksi banyak masyarakat yang tetap melaksanakan mudik dengan tidak menghiraukan imbauan pemerintah tentang larangan mudik. 

Personel PMI sedang melakukan pemeriksaan cek suhu dan tekanan darah kepada warga yang ingin mudik, Kota Tangerang, Selasa (19/5/2020).

"Para personel PMI akan melakukan pemeriksaan cek suhu dan tekanan darah kepada warga yang ingin mudik,” katanya. 

PMI Kota Tangerang telah membuka posko siaga mudik lebaran sejak sepekan yang lalu. Menurut Kuswarsa, posko mudik lebaran mulai efektif beroperasi pada H-14 sampai dengan H+7 lebaran 2020.

"Di setiap posko, PMI siagakan tiga sampai empat perawat, kru ambulans untuk berjaga di posnya masing-masing," pungkasnya. (RMI/RAC)