TangerangNews.com

Remaja yang Tenggelam di Sungai Cimanceuri Ditemukan Tewas

Mohamad Romli | Jumat, 22 Mei 2020 | 18:27 | Dibaca : 3118


Petugas mengevakuasi jasad Didi Setiadi, remaja yang tenggelam di sungai Cimanceuri, Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/5/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)


TANGERANGNEWS.com–Remaja yang tenggelam di Sungai Cimanceuri, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (22/5/2020) pukul 16.55 WIB.

“Berkat sinergitas dari tim SAR gabungan akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan mewakili pemerintah kami mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Korban yang bernama Didi Setiadi, 16, ditemukan pada radius 10 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban.

Petugas mengevakuasi jasad Didi Setiadi, remaja yang tenggelam di sungai Cimanceuri, Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/5/2020).

#GOOGLE_ADS#

"Dalam operasi ini, personel SAR gabungan melakukan operasi SAR di Sungai Cimanceuri dengan membagi area pencarian tiga tim," katanya. 

Pada SRU (Search and Rescue Unit) pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter. SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 kilometer. Lalu, SRU ketiga melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 5 kilometer. 

Petugas mengevakuasi jasad Didi Setiadi, remaja yang tenggelam di sungai Cimanceuri, Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/5/2020).

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing," pungkasnya. 

Sebelumnya, diketahui korban yang bernama Didi Setiadi, 16, pada Jum’at (22/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB sedang berenang bersama dengan tiga orang temannya di sungai Cimanceuri, sekitar 30 menit berlalu tanpa disadari mereka mulai terbawa arus sungai, beruntung tiga orang rekannya selamat hingga ke tepian, namun nahas korban hanyut terbawa arus. (RMI/RAC)