TangerangNews.com

KNPI Serpong Salurkan Bantuan Beras Pemuda

Mohamad Romli | Selasa, 26 Mei 2020 | 12:50 | Dibaca : 624


DPK KNPI Kecamatan Serpong saat menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak COVID-19 jelang Idul Fitri 1441 H, Selasa (26/5/2020). (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menggugah kesadaran pemuda untuk bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Serpong, Kota Tangsel pun  terjun ke masyarakat menyalurkan bantuan beras.

Bantuan yang dikemas dalam program Beras Pemuda itu secara serentak disalurkan menjelang Idul Fitri 1441 H kemarin.

"Total ada 50 paket yang diberikan DPD KNPI Tangsel, untuk disalurkan kepada masyarakat dan pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Serpong," ujar Danang Prabowo Ketua KNPI Kecamatan Serpong, Selasa (26/5/2020).

Danang mangucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Tangsel, sudah mempercayai untuk menyalurkan Beras Pemuda. 

"Sudah tepat langkah penyaluran ini dengan melibatkan KNPI Kecamatan, koordinasinya mudah bagi temelan-teman mendata warga yang membutuhkan ditiap kelurahan," tambahnya. 

#GOOGLE_ADS#

Beras Pemuda (BEDA) direncanakan akan disalurkan sebanyak 23 ton di wilayah Jabodetabek oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Satu Nafas Pimpinan Noer Fajriansyah.

Ditambahkan Hari, Sekretaris KNPI DPK Kecamatan Serpong, ia menyalurkan Beras Pemuda tersebut kepada para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di Buaran, Serpong.

"Semoga beras pemuda ini bermanfaat untuk warga yang sangat membutuhkan dan dapat meringankan beban warga dimasa-masa sulit akibat wabah corona," katanya.

Di lokasi tersebut, sebanyak 40 tenaga kerja di pabrik yang memproduksi diputus kontrak kerjanya akibat wabah COVID-19 yang melanda Tangsel dua bulan terakhir. (RMI/RAC)