TangerangNews.com

Hari Lahir Pancasila, Warga Cibodas Kibarkan Bendera Merah Putih

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Juni 2020 | 15:46 | Dibaca : 1305


Salah satu warga Kota Tangerang memasang bendera merah putih di halaman rumahnya untuk memperingati hari lahir Pancasila,Kecamatan Cibodas , Senin (1/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Warga Kota Tangerang, Mus Mulyadi, memasang bendera merah putih di halaman rumahnya di RT 05/11 Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas untuk memperingati hari lahir Pancasila, Senin (1/6/2020).

Mus mengatakan pengibaran bendera merah putih sebagai simbol negara Indonesia ini untuk menyampaikan pesan bangganya atas usia Pancasila yang sudah memasuki 75 tahun. 

"Pancasila sebagai dasar negara kita yang terbukti selama ini sejak dilahirkan telah memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kebangsaan masyarakat Indonesia," ujarnya kepada TangerangNews. 

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, implementasi nilai-nilai Pancasila saat dimasa pandemi COVID-19 ini dapat diwujudkan dalam sebuah tindakan nyata melalui gotong royong. 

"Yang kita sama-sama lakukan dalam sebuah gerakan nyata seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ucapnya. 

Dia berharap ideologi Pancasila tetap kokoh menjadi dasar negara Indonesia sehingga dapat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang mengimbau warganya untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah. Imbauan ini dilakukan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2020. (RMI/RAC)