TangerangNews.com

Akad Nikah hanya Dihadiri 10 Orang, Sachrudin : Yang Penting Sah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Juni 2020 | 18:07 | Dibaca : 1537


Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi menyambangi Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menyaksikan warganya yang sedang melakukan prosesi akad nikah dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (5/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyambangi Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang untuk menyaksikan warganya yang sedang melakukan prosesi akad nikah dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Jumat (5/6/2020).

Terpantau acara prosesi akad nikah yang sedang berlangsung telah mengikuti protokol kesehatan COVID-19, dengan menggunakan masker, melakukan pysical sosial distancing, serta keluarga yang hadir tidak lebih dari 10 orang.

Sachrudin mengatakan walau  melaksanakan akad nikah dengan menggunakan protokol kesehatan, namun yang terpenting tetap sah.

#GOOGLE_ADS#

"Walau begitu, mereka masih bisa melaksanakan prosesi akad dengan khidmat," katanya. 

"Tidak mengurangi keabsahan walau dihadiri hanya sedikit orang, yang terpenting melakukan sesuai ketentuan hukum pernikahan," imbuh Sachrudin.

Sachrudin berharap masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Saya berharap untuk seluruh masyarakat untuk terus disiplin ikuti aturan pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya. (RMI/RAC)