TangerangNews.com

Kiprah Dapur Umum di Jatiuwung Sudah Salurkan 56 Ribu Nasbung

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Juni 2020 | 16:11 | Dibaca : 270


Suasana di dapur umum yang didirikan Polsek dan Koramil Jatiuwung, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com–Dapur umum yang didirikan Polsek dan Koramil Jatiuwung, Kota Tangerang hingga kini masih berdiri untuk menyuplai kebutuhan pokok berupa nasi bungkus untuk masyarakat terdampak COVID-19. 

Danramil Jatiuwung Mayor Infanteri Deni Suryo mengatakan dapur umum TNI-Polri yang sudah berdiri sejak April 2020 ini sampai saat ini sudah menyalurkan 56 ribu nasi bungkus kepada masyarakat. 

Suasana di dapur umum yang didirikan Polsek dan Koramil Jatiuwung, Kota Tangerang.

Menurutnya, dapur umum yang sumber logistiknya berasal dari swadaya Polsek dan Koramil Jatiuwung ini akan tetap berdiri hingga pandemi COVID-19 mereda. 

"Dapur ini berdiri sampai titik darah penghabisan kita mengibarkan bendera merah putih," ujarnya, Kamis (11/6/2020). 

#GOOGLE_ADS#

Dia menyebut keberadaan dapur umum ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama saat pandemi COVID-19. Sebab, kondisi perekonomian masyarakat ini sedang melemah. 

"Kita salurkan nasi bungkus ini ke masyarakat seperti mereka yang terkena PHK dan warga tidak mampu," katanya. 

Dapur umum ini juga diapresiasi Anggota DPRD Kota Tangerang Syaiful Milah. Dia menyebut kolaborasi TNI-Polri di Jatiuwung terlihat sangat nyata berkat keberadaan dapur umum. 

"Saya sebagai wakil rakyat melihat kolaborasi yang luar biasa di sini," ucapnya sembari menyalurkan sejumlah logistik. 

Dia mengaku akan melaporkan keberadaan dapur umum ini kepada pimpinan Pemkot dan DPRD Kota Tangerang agar turut meninjau serta memberikan dukungan. 

"Saya juga akan bantu support lagi nanti terutama ke pemda dan kita sampaikan bahwa ada kejadian kepedulian luar biasa di sini," pungkasnya.(RMI/HRU)