TangerangNews.com

Maling Motor Siang Bolong di Tangerang Terekam CCTV

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 16 Juni 2020 | 15:42 | Dibaca : 2590


Pelaku pencurian sepeda motor di Taman Royal 1, Kota Tangerang terekam CCTV, Selasa (16/6/2020). (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Dua orang penjahat jalanan beraksi di Ruko Pinus Niaga Center, Taman Royal 1, Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (16/6/2020).

Satu unit sepeda motor Honda Beat nopol B-3703-CMO berwarna merah berhasil mereka curi.

Aksi yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tersebut terekam kamera pengawas (CCTV).

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku tampak dua orang. Mereka datang ke lokasi mengendarai sepeda motor.

Motor yang digunakan pelaku sempat berputar di area parkir. Lalu berhenti persis di jalan raya dekat parkiran.

Kemudian, satu pelaku yang mengenakan sweater menutupi kepalanya turun dan berjalan ke area parkiran. 

#GOOGLE_ADS#

Sebelum beraksi, ia tampak memperhatikan area sekitar. Setelah keadaan dirasa aman, pelaku tersebut menghampiri salah satu sepeda motor yang diparkir bersama beberapa sepeda motor lainnya.

Diduga menggunakan kunci letter T, dalam hitungan detik ia berhasil membobol kunci kontak motor tersebut.

Saat itu, satu kendaraan lewat di lokasi. Dengan ekspresi tenang, pelaku kemudian mengenakan helm dan membawa kabur motor curiannya.

Hani, 17, korban pencurian tersebut kepada TangerangNews mengatakan, kedatangannya ke lokasi untuk membeli kopi di salah satu kafe di lokasi tersebut.

"Saya parkir di depan ruko sebelah kedai kopi. Pas saya mau pulang, saya kaget motor udah enggak ada di parkiran," katanya.

Ia pun kemudian mencari tahu ke warga di sekitar. Setelah memeriksa CCTV toko tempat motor terparkir, diketahui ternyata sepeda motornya dicuri.

"Badan saya sempat lemes, karena motor saya ternyata memang dicuri orang," tambah warga Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang itu.

Menurut informasi yang dihimpunnya, kejadian serupa pernah terjadi di lokasi yang sama sebelum Idul Fitri 1441 Hijriah ini.

Kejadian itu akan dilaporkan orang tua korban ke Mapolsek Tangerang.

"Segera kami laporkan, semoga pelakunya segera tertangkap. Karena wajah pelaku sangat jelas terlihat dari rekaman CCTV," kata Ade, orang tua korban. (RMI/RAC)