TangerangNews.com

Ketua DPRD Apresiasi Dapur Umum di Jatiuwung

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 16 Juni 2020 | 18:36 | Dibaca : 690


Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo bersama wakilnya, Tengku Iwan, makan siang sambil lesehan bersama jajaran kepolisian, TNI di dapur umum COVID-19 Koramil Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (16/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo bersama wakilnya, Tengku Iwan, makan siang sambil lesehan bersama jajaran kepolisian, TNI, dan kecamatan di dapur umum COVID-19 Koramil Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (16/6/2020). 

Gatot yang mengaku sebagai pedagang nasi goreng ini mengapresiasi hidangan di dapur umum yang diolah oleh jajaran TNI-Polri. 

"Nyobain tadi makan enak banget, petugasnya memberi bumbunya pas. Dan di sini makanan sehat semua, ada sayuran, telur, tempe ini sangat baik sudah standar layak," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi keberadaan dapur umum yang sudah didirikan sejak dua bulan yang lalu ini. Menurutnya, keberadaan dapur umum ini sebagai wujud gotong royong yang mencerminkan budaya Indonesia. 

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo bersama wakilnya, Tengku Iwan, makan siang sambil lesehan bersama jajaran kepolisian, TNI di dapur umum COVID-19 Koramil Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (16/6/2020).

#GOOGLE_ADS#

"Saudara kita, TNI dan Polri serta dibantu pemda, di sini bahu-membahu memasak, mendistribusikan nasi bungkus kepada masyarakat," ucapnya 

Dia berharap keberadaan dapur umum ini dapat ditiru di wilayah lain di Kota Tangerang sehingga mampu membantu meringankan kehidupan warga yang terdampak COVID-19. 

"Dapur umum ini sangat luar biasa. Karena saya cek di beberapa wilayah contoh di Pinang hanya bertahan dua minggu," tuturnya. 

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring menambahkan dapur umum masih berdiri tegak berkat sinergisitas Koramil Jatiuwung, Polsek Jatiuwung, dan Kecamatan Cibodas. 

"Kemudian kami punya visi misi sama terkait penanganan COVID-19, bagaimana meringankan beban warga dan membentuk empati kepada warga sehingga menambah moril kami untuk membantu masyarakat," ucapnya. 

Menurutnya, dapur umum ini sudah berhasil memproduksi 58 ribu nasi bungkus yang telah didistribusikan kepada warga terdampak COVID-19 di wilayah Jatiuwung, Cibodas, dan Periuk. 

"Perharinya kami distribusikan 800 nasi bungkus dengan menu hidangan yang sehat," pungkasnya. (RMI/RAC)