TangerangNews.com

Asprindo Kucurkan Bansos Kemensos di Cipete Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 18 Juni 2020 | 16:00 | Dibaca : 1035


Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (18/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak COVID-19 di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (18/6/2020). 

Ketua DPP Asprindo Jose Rizal mengatakan pihaknya berperan menjembatani pemerintah dengan masyarakat dalam menyalurkan bansos. 

"Penyaluran bansos ini bertahap. Tahap awal memang di sini, di Kota Tangerang," ujarnya. 

Adapun 600 paket sembako berisi beras, minyak, mie instan dan sarden tersebut yang didistribusikan di Kota Tangerang ini merupakan tahap awal pembagian se-Provinsi Banten. 

"Kita berharap masyarakat yang sudah kesulitan ini bisa terbantu melalui bansos," katanya. 

#GOOGLE_ADS#

Data penerima bansos ini dihimpun Asprindo dengan memverifikasi data melalui perangkat RT/RW. Sehingga, jika warga terdampak COVID-19 sudah menerima bantuan pemerintah ditahap sebelumnya tidak akan dapat. 

Dalam bansos ini, Asprindo memprioritaskan masyarakat terdampak COVID-19 seperti buruh harian lepas, pelaku UMKM, pegawai yang dirumahkan, korban PHK, seniman, pengamen, wanita jompo, hingga wartawan. 

Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kemensos Cecep Sulaiman menambahkan bantuan dari pemerintah ini masih dalam tahap awal, yakni periode April, Mei dan Juni. 

"Pemerintah saat ini sudah merancang untuk bantuan sosial hingga Desember mendatang," katanya. 

Dia berharap pandemi COVID-19 segera berakhir. Sehingga aktivitas ekonomi segera normal dan bangkit. Sebab, anggaran pemerintah untuk bansos terbatas. 

"Saya yakin kalau gotong royong bisa teratasi," pungkasnya. (RMI/RAC)