TangerangNews.com

Puluhan Petugas Satpol PP Kota Tangerang Diswab Test

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 19 Juni 2020 | 14:28 | Dibaca : 531


Petugas medis melakukan swab test kepada anggota Satpol PP Kota Tangerang untuk mengidentifikasi paparan wabah COVID-19. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 80 petugas Satpol PP Kota Tangerang mengikuti pemeriksaan swab test untuk menekan laju penularan COVID-19.

Pemeriksaan yang dilakukan Dinkes Kota Tangerang ini berlangsung di Markas Komando Satpol PP Kota Tangerang, Jalan Daan Mogot, Jumat (19/6/2020).

Kepala Dinkes Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan para petugas Satpol PP diswab test karena mereka kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat, sehingga rentan terpapar COVID-19. 

"Teman-teman Satpol PP juga harus kita nyatakan statusnya bebas dari COVID-19," ujarnya. 

Personel Satpol PP Kota Tangerang saat mengikuti pemeriksaan swab test, Jumat (19/6/2020).

Menurut Liza, identifikasi masyarakat terpapar COVID-19 secara epidemiologis untuk menemukan kontak tracing telah gencar dilakukan. 

"Kita sudah tidak dengan dasar yang kontak, tapi kita sudah melalui interaksi dengan masyarakat," katanya. 

#GOOGLE_ADS#

Dia menyebut selain petugas Satpol PP, para pelayan publik yang bersinggungan langsung dengan masyarakat juga akan menjalani swab test. 

Adapun hasil pemeriksaan swab test petugas Satpol PP akan diperiksa melalui laboratorium. Sehingga, belum diketahui hasilnya apakah ada yang reaktif COVID-19 atau tidak. 

Liza berharap pihaknya dapat menekan laju penyebaran COVID-19 agar kehidupan di Kota Tangerang bisa kembali normal.(RAZ/HRU)