TangerangNews.com

Bulan Bung Karno, PDIP Tangerang Gelar Lomba

Muhamad Heru | Selasa, 23 Juni 2020 | 20:29 | Dibaca : 486


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengadakan perlombaan yang bertemakan 'Bung Karno', perlombaan tersebut diantaranya adalah pidato Bung Karno dan melukis wajah Bung Karno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah mengatakan Juni merupakan bulan yang penuh dengan tonggak-tonggak sejarah yang terkait dengan Bung Karno dan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara yang dirumuskan pertama kalinya oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945. 

Selain itu, pada tanggal 6 Juni merupakan hari lahir Bung Karno dan pada 21 Juni adalah hari wafat Bung Karno.

Untuk itu, melalui bulan Bung Karno ini, kata Irvansyah, ia mengajak seluruh kader banteng moncong putih di Kabupaten Tangerang untuk mengutamakan Pancasila dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan juga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang sejarah, filosofi dan nilai-nilai Pancasila,” ujar Irvansyah, Selasa (23/6/2019).

#GOOGLE_ADS#

Melalui lomba pidato dan melukis dengan tema Bung Karno ini, menurut Irvansyah, dapat membangkitkan dan memelihara tentang masyarakat kolektif memori ketokohan dan keteladanan Ir Soekarno sebagai bapak bangsa, proklamator dan penggagas Pancasila.

Panitia Lomba Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan 2020, Heni Karlina, menjelaskan, lomba terbuka untuk masyarakat umum. Peserta bisa mengirimkan karya melalui video kepada panitia. Batas pengiriman karya yang dilombakan 29 Juni 2020.

Dan karya yang dilombakan merupakan hasil karya sendiri, asli, terbaru, dan belum pernah dilombakan.

“Hasil lomba akan dinilai langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang serta beberapa orang penguji yang juga berkompeten,” kata Heni.(RMI/HRU)