TangerangNews.com

Cermati, Ini Wajah Maling Motor di Sukasari Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 Juni 2020 | 09:54 | Dibaca : 47451


Tangkapan layar CCTV Pelaku pencurian saat beraksi di Jalan MT Haryono Gang Sukarasa 3, Kelurahan Sukasari Kota Tangerang . (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Wajah dua pelaku pencurian sepeda motor terekam kamera pengawas (CCTV). Video rekaman peristiwa yang terjadi di Jalan MT Haryono, gang Sukarasa 3, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang itu, beredar di media sosial.

Bahkan, wajah satu pelaku sangat jelas terlihat. Ia mengenakan kemeja berwarna biru muda, dan celana jeans. Sementara, satu pelaku lainnya tidak begitu jelas terlihat, sebab mengenakan masker, dengan atasan sweater berwarna hitam.

Dalam rekaman CCTV, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Kokok suara ayam terdengar, seperti memberikan peringatan kepada pemilik rumah bahwa ada tamu yang tak diundang yang akan menggasak harta benda korban pada Rabu (24/6/2020) pagi itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Nih Muka Maling Motor di Sukasari . . Anton warga Jl. MT Haryono Gang Sukarasa 3, Kelurahan Sukasari Kota Tangerang menjadi korban maling motor. . . Anton kehilangan sepeda motor Honda Beat B 3297 CES PD hari Rabu 24 Juni 2020 lalu sekitar pukul 06.00 pagi. . . Anton sudah melaporkan Polres Kota Tangerang. " Namun sampai sekarang blm di tindak lanjutin untuk olah TKP min," ujar Anton. . . Saat peristiwa itu terjadi Anton mengaku baru sadar sekitar pukul 07.00. "Saat itu pagar rumah sudah terbuka, saya baru sadar. Kasus kehilangan motor banyak min. sedangkan pelaku sangat jelas terekam camera saat mengambil motor saya," terangnya. . .

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

Kedua pelaku datang ke lokasi mengendari sepeda motor matic berwarna hitam. Sesampainya di depan pagar rumah korban, pria yang mengenakan sweater hitam turun dari motor. Ia kemudian masuk ke dalam area rumah.

#GOOGLE_ADS#

Sementara, pria yang mengenakan kemeja berwarna biru muda, menunggu di depan pagar sambil mengamati situasi sekitar.

Tak berselang lama, pelaku keluar dari area rumah korban dengan mendorong satu sepeda motor matic berwarna merah. Setelah berhasil menyalakan kuda besi itu, mereka bergegas meninggalkan lokasi.

Anton, korban pencurian itu mengungkapkan, ia baru menyadari rumahnya telah disantroni penjahat jalanan itu sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saat itu pagar rumah sudah terbuka, saya baru sadar. Kasus kehilangan motor banyak, min. Sedangkan pelaku sangat jelas terekam kamera saat mengambil motor saya," kata Anton dalam pesan singkatnya ke akun Instagram TangerangNews, Sabtu (27/6/2020).

Korban telah melapor ke Polres Metro Tangerang bahwa sepeda motor Honda Beat nopol B-3297-CES miliknya telah dicuri orang di rumahnya.

"Namun sampai sekarang belum ditindaklanjuti (polisi) untuk olah TKP (tempat kejadian perkara) min," kata dia.(RMI/HRU)