TangerangNews.com

3 Pasien PDP Corona Tangsel Kembali Sembuh

Rachman Deniansyah | Jumat, 3 Juli 2020 | 21:43 | Dibaca : 483


Sekretaris Dinas Kesehatan kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar saat menyerahkan surat pernyataan sehat kepada salah satu pasien sembuh di Rumah Lawan COVID-19, Jumat (3/7/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Tangerang Selatan berhasil sembuh usai dirawat di Rumah Lawan COVID-19.

Ketiga pasien tersebut dinyatakan negatif COVID-19 setelah menjalani sejumlah pemeriksaan.

Mereka pun diperbolehkan pulang untuk berkumpul kembali dengan keluarga tercinta.

"Mereka terdiri dari dua orang perempuan dan satu orang laki-laki, mereka termasuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP)" kata Sekretaris Dinas Kesehatan kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar, Jumat (3/6/2020).

Dari ketiga pasien tersebut, terdapat satu orang yang kesehariannya merupakan petugas medis di salah satu fasilitas kesehatan di wilayah kota Tangsel. Ia adalah pasien orang tanpa gejala (OTG).

#GOOGLE_ADS#

"Jadi pada saat kami melaksanakan rapid test dan tes swab massal di Puskesmas untuk tenaga kesehatan, saat itulah dia terdeteksi positif dan saat itu juga mereka diminta diisolasi di Rumah Lawan COVID-19," ujarnya. 

Sementara itu, Erika, seorang perawat yang sempat terinfeksi COVID-19 menuturkan bahwa saat terinfeksi dirinya tak merasakan gelaja sedikitpun.

"Setelah saya di-swab, ternyata hasilnya positif. Kemudian keluarga saya juga di-swab tapi negatif. Saya tidak ada gejala apa-apa, padahal sebelum dinyatakan positif, saya sebelumnya sempat mengantarkan pasien ke Rumah Lawan COVID-19, kemudian beberapa hari berikutnya saya dinyatakan positif COVID-19," imbuhnya. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan, akhirnya Erika berhasil dinyatakan negatif atau sembuh. Setidaknya selama 17 hari ia harus menjalani karantina di Rumah Lawan COVID-19. 

"Ya, ada kemungkinan saya tertular dari pasien yang sudah terkena COVID-19 sebelumnya, mungkin," pungkasnya. (RMI/RAC)