TangerangNews.com

Lima Pengajar di Ponpes Kota Tangerang Positif COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Juli 2020 | 12:32 | Dibaca : 4584


Ilustrasi COVID-19. (@TangerangNews2020 / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Kekhawatiran Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah adanya cluster baru COVID-19 akhirnya terjadi. Pasalnya, ditemukan lima pengajar di Pondok Pesantren Kota Tangerang yang positif COVID-19.

Berdasar keterangan Arief, penularan itu terjadi setelah salah satu pengajar baru pulang dari Madura, Jawa Timur. Kemudian yang bersangkutan menularkan ke ustaz lainnya.

"Di Pesantren, itu nularin ke lima ustaz. Tidak sampai terjadi ke santri-santri yang sudah mulai belajar di ponpes tersebut," kata Arief seperti yang dilansir dari Kompas, Selasa (7/7/2020).

Saat Pemkot Tangerang menerima laporan kasus positif COVID-19 di ponpes, langsung dilakukan tracing untuk melacak penularan di lingkungan tersebut. Dari hasil rapid test, ke lima ustaz hasilnya reaktif.

#GOOGLE_ADS#

"Dari rapid test, kemudian di-PCR. Itu ada (5 ustaz) hasil PCR semua," ujar Arief.

Terkait adanya penularan di Ponpes, Arief pun mempertanyakan soal prosesur kesehatan di sana sehingga bisa meloloskan pengajarnya yang terpapar COVID-19.

“Kemungkinan tidak ikut rapid tes, seperti para santri. Jadinya bawa virus,” ungkap Arief.

Padahal, lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama sudah mendapat surat edaran terkait tata cara dan pembukaan kelas di masa pandemi COVID-19. (RAZ/RAC)