TangerangNews.com

Kapasitas Dibatasi, Masjid Al-Azhom Berencana Gelar Salat Idul Adha

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Juli 2020 | 12:12 | Dibaca : 1032


Tampak depan Masjid Al-A'ZHOM Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang rencananya akan menggelar Salat Idul Adha 1441 Hijriah. Namun kapasitas jamaah dibatasi 50 persen seusai protokol kesehatan COVID-19.

“Kemungkinan Iya (gelar Salat Idul Adha). Tapi nunggu izin dari Pemerintah Kota Tangerang,” kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Al-Azhom Ahmad Chairudin kepada TangerangNews, Minggu (12/7/2020).

Dalam pelaksanaannya nanti, kapasitas masjid yang cukup untuk 10 ribu orang akan dibatasi menjadi hanya 5 ribu orang saja. Selain itu, protokol kesehatan pun diterapkan seperti penyemprotan disinfektan di area masjid dan menyediakan tempat cuci tangan.

#GOOGLE_ADS#

“Pasti ada pembatasan kapasitas dan jarak antar jamaah diatur. Lalu, untuk imam salat, nanti bacaan salatnya yang pendek dan kutbahnya dipersingkat. Supaya orang-orang tidak terlalu lama di lokasi,” papar Chaerudin.

Namun, Masjid Al-Azhom tidak menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban seperti tahun sebelumnya. Pemotongan kurban dikembalikan ke masjid atau musala di lingkungan warga masing-masing.

“Tahun ini tidak ada potong hewan kurban, biar tidak ada kerumunan,” ungkap Chaerudin. (RAZ/RAC)