TangerangNews.com

Mal Kembali Dibuka, Zaki Sebut Tren Kasus COVID-19 Menurun

Muhamad Heru | Jumat, 17 Juli 2020 | 19:41 | Dibaca : 1728


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menggunting pita dalam peresmian beroperasinya Mal Ciputra Citraraya di Cikupa Kabupaten Tangerang, Jumat (17/7/2020). (@TangerangNews / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan dibukanya operasional Mal Ciputra Citra Raya di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/5/2020).

Diketahui, pada pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid 6 ini, Pemkab Tangerang melonggarkan sejumlah aktivitas, meski dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Bisa dilihat di Kabupaten Tangerang Trennya (COVID-19) sudah menurun dan setelah menurun ini kita mulai bertahap membuka seluruh aktivitas kegiatan ekonomi masyarakat. Mulai dari UMKM, pasar-pasar tradisional, pasar tumpah, kemudian warung nasi, pedagang asongan, sampai kemudian tahap yang lebih besar seperti Mal," ungkap Zaki. 

#GOOGLE_ADS#

Zaki berpesan, meski Kabupaten Tangerang telah zona hijau COVID-19, namun protokol kesehatan harus tetap diutamakan, termasuk aktivitas di mal.

"Sesuai dengan intruksi, setiap hari pengunjung mal dibatasi maksimum hanya 50 persen, dan beroperasi hanya sampai jam 20.00 WIB,"katanya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan dibukanya kembali operasional Mal Ciputra Citra Raya di Cikupa Kabupaten Tangerang, Jumat (17/5/2020).

Selain itu, ia juga mengklaim, aktivitas  ekonomi mulai kembali bergeliat, meski baru dikisaran 2-3 persen.

Kemudian, sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pun, kata dia, akan kembali didorong dengan sejumlah paket bantuan yang saat ini skemanya sedang diformulasikan.

"Saat Pandemi COVID-19 ini banyak dari sektor UMKM yang terdampak. Mudah-mudahan dengan dibukanya beberapa sektor perekomian seperti ini, bisa menyerap tenaga kerja," pungkasnya.

Sementara itu President Director PT Ciputra Residence Bapak Budiarsa Sastrawinata mengatakan sesuai arahan Bupati Tangerang Mal Ciputra Citra Raya ini akan tetap mematuhi protokol covid-19. dari mulai para pekerja maupun para pengunjung harus mengikuti protokol Covid-19.

"semoga dengan adaptasi seperti ini dapat berhasil. dan dengan stimulasi memulai kegiatan perekonomian seperti ini semoga perekonomian kita kembali meningkat."ungkapnya(RMI/RAC)