TangerangNews.com

Dindik Tangerang Minta Guru Maksimalkan Pembelajaran Daring

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Agustus 2020 | 18:59 | Dibaca : 758


Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dindik Kota Tangerang Totong Suwarto. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang meminta para guru untuk memaksimalkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam metode daring.

Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dindik Kota Tangerang Totong Suwarto mengatakan di tengah pandemi COVID-19 ini guru sangat berperan penting dalam melakukan pembelajaran.

#GOOGLE_ADS#

Dia ingin para guru mengerti dan memahami media-media pembelajaran online seperti mengaplikasikan zoom, google meeting, WA, hingga Telegram.

“Kami telah menggelar pembinaan bagi guru melakukan metode pembelajaran online. Jangan sampai guru sebagai pengajar tidak mengerti,” ujarnya saat ditemui di kantor Dindik Kota Tangerang, Senin (3/8/2020).

Totong mengakui jika pembelajaran daring maupun luring di tengah pandemi COVID-19 ini masih belum efektif. Dia pun meminta para guru untuk bekerja secara maksimal dalam melakukan perannya.

“Kami yakin para guru bisa maksimal. Ini, kan, belum efektif karena masih baru metode pembelajaran daringnya,” katanya.

Totong menambahkan para guru juga diminta untuk produktif dengan memproduksi video-video pembelajaran bagi siswa untuk tahap belajar semester II.

“Semester satu sudah ada video pembelajarannya, dan berhasil dianugerahi rekor MURI. Nah, k semester dua kami minta guru juga produksi video,” pungkasnya.(RMI/HRU)