TangerangNews.com

Fokus ke Pilkada, Muhamad Lepas Jabatan Sekda Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 5 Agustus 2020 | 16:20 | Dibaca : 1576


Calon Wali Kota Tangsel, Muhammad. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Setelah mengantongi dukungan dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), bakal calon Wali Kota Tangsel, Muhammad melepas jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu (5/8/2020).

Selama puluhan tahun, Muhammad berkarir sebagai aparatur sipil Negara (ASN). Pada Pilkada Tangsel 2020 ini, ia memantapkan diri berkontestasi yang disandingkan dengan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

"Saya telah mengundurkan diri sebagai jabatan Sekda per hari ini," ujar Muhamad saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Ciputat, Tangsel, Rabu (5/8/2020).

#GOOGLE_ADS#

Terkait pengunduran dirinya, Muhammad telah mengajukan surat resmi ke Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

"Saya sudah buat surat kepada Bu Wali. Sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) saya juga sudah ajukan ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) dulu. Di BKN itu masih proses. Kalau (pengunduran diri) Sekda saya sampaikan ke Ibu (sambungnya)," sambungnya.

Muhammad menjadi Sekda Tangsel sejak tahun 2015. Sebelumnya, ia juga sempat menduduki jabatan sebagai camat di beberapa wilayah.

Keputusannya mengundurkan diri sebagai Sekda, diakuinya agar lebih fokus ke kontestasi politik pada Pilkada Tangsel yang dihelat Desember mendatang.

#GOOGLE_ADS#

"Agar lebih fokus di lapangan (saat pilkada) agar tidak terganggu dengan pelayanan di masyarakat (sebagai Sekda). Kalau enggak mundur, kan nanti saya juga terganggu juga, misalnya kalau ada kegiatan partai politik. Makanya saya mohon izin (mengundurkan diri) kepada Ibu (Airin Rachmi Diany)," ujarnya. 

Meski belum resmi deklarasi pencalonannya di Pilkada Tangsel, Muhammad juga mengaku telah mendapatkan dukungan dari tiga partai lainnya, yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, partai Nasdem dan partai Hanura.(RMI/HRU)