TangerangNews.com

12 Peserta Seleksi Eselon II Pemkot Tangsel Jalani Tes Kesehatan

Advertorial | Jumat, 7 Agustus 2020 | 10:17 | Dibaca : 621


Petugas medis sedang melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan (Tangsel), di Gedung 2 Puspemkot setempat. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 12 peserta seleksi terbuka (open bidding) jabatan eselon II mengikuti rangkaian tes kesehatan yang digelar oleh Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan (Tangsel), di Gedung 2 Puspemkot setempat, Rabu (5/8/2020). 

Belasan peserta tersebut akan bersaing untuk ditempatkan di sejumlah posisi jabatan, diantaranya Staf Ahli Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, serta Kepala Dinas Kesehatan.

Pada tes kesehatan ini setiap peserta harus menjalani serangkaian pemeriksaan, mulai dari tes kesehatan fisik hingga kejiwaan.

Kepala Seksie Pelayanan Medis RSU Tangsel Ronald Adrianto S menjelaskan rangkaian pemeriksaan itu dibagi menjadi dua hari, yakni pada hari Rabu (5/8/2020) dan Jumat (7/8/2020) mendatang.

Petugas medis sedang melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan (Tangsel), di Gedung 2 Puspemkot setempat.

#GOOGLE_ADS#

"Kegiatan pagi ini kita lakukan pemeriksaan fisik, rekam jantung atau EKG (Elektrokardiogram), serta pemeriksaan penyakit dalam di laboratorium. Nanti hari Jumat ada tes psikometri atau Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI)," jelas Ronald di Pos Kesehatan Gedung 2 Pemkot Tangsel, Rabu (5/8/2020) lalu.

Dalam tes kesehatan ini, pihak RSU Tangsel melibatkan sejumlah tenaga medis yang mumpuni dan ahli di masing-masing bidangnya.

Petugas medis sedang melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan (Tangsel), di Gedung 2 Puspemkot setempat.

"Ada dokter umum, MMPI jiwa, dokter penyakit dalam, dan laboratorium," sambungnya. 

Sementra itu, untuk hasil tes kesehatan ini nantinya akan dijadikan sebagai salah satu faktor penentu bagi setiap peserta untuk dapat melangkah ke tahap berikutnya. 

"Untuk hasilnya nanti akan diperiksa dulu. Hasil tes kesehatan ini akan keluar secepatnya," ujar Ronald.

Jika hasilnya telah diketahui, pihak RSU Tangsel akan menyerahkan hasilnya tersebut kepada tim panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan. (ADV)