TangerangNews.com

Hilang Penciuman, Gejala Awal 4 Pasien Positif COVID-19 di Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 10 Agustus 2020 | 21:52 | Dibaca : 5394


Amelia saat menerima surat pernyataan sembuh COVID-19 dari Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Senin (10/8/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan kembali memulangkan empat pasien yang sembuh dari COVID-19, Senin (10/8/2020). 

Mereka terkonfirmasi positif usai menjalani swab test. Padahal, tidak ada gejala sama sekali yang mereka alami. 

Hanya saja sebelum mengetahui positif, mereka sempat kehilangan kemampuan penciumannya. Hal itu diungkapkan Amelia, salah satu pasien yang kini telah sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Enggak ada gejala, seperti panas, batuk, dan lainnya. Hanya saja kita enggak bisa (mengindera) penciuman. Jadi enggak bisa mencium aroma apa-apa," ungkap Amelia sebelum dipulangkan. 

Menurutnya, semua aroma sama sekali tak dapat diendusnya. Hal itulah yang membuat janggal, dan akhirnya ia memutuskan untuk menjalani pemeriksaan swab.

#GOOGLE_ADS#

"Sampai parfum aja saya enggak bisa mencium," ucap Amelia.

Atas hal yang dialami keempat pasien itu, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengimbau warganya tak menyepelekan segala gejala yang timbul. 

Ia juga meminta agar warganya untuk senantiasa waspada atas penularan COVID-19 ini. 

"Saya mengimbau jika ada orang-orang dan masyarakat yang bergejala seperti ini (COVID-19), silahkan langsung ke Puskesmas saja dan kita tetap juga akan menyediakan diri untuk merawat saudara-saudara (masyarakat) kita. Khususnya di RLC ini," ujar Benyamin saat memulangkan keempat pasien tersebut. (RMI/RAC)