TangerangNews.com

Permudah Belajar Online, Internet Gratis Dipasang di Ratusan RW Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:06 | Dibaca : 2562


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Guna menunjang aktifitas belajar online bagi para siswa di rumahnya masing-masing, Pemerintah Kota Tangerang akan memasang internet gratis di ratusan lingkungan Rukun Warga (RW). Dengan demikian, para siswa tidak hanrus menggunakan quota internet sendiri.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pemasangan fasilitas internet itu sudah dilakukan di fasilitas umum milik RW, seperti di kantor kelurahan, masjid, posyandu ataupun balai warga.

"Dari 1.004 RW di Kota Tangerang, yang sudah siap sekitar 500 RW. Ditargetkan September sudah bisa dipakai internetnya," tuturnya, Selasa (11/8/2020).

#GOOGLE_ADS#

Fasilitas tersebut tentunya akan mempermudah para siswa, sehingga tidak perlu lagi mengandalkan kuota dari orang tua jika belajar online dari rumah tiap pagi.

Tak hanya belajar online, para UMKM juga bisa gunakan fasilitas internet gratis itu untuk memasarkan produknya via online. “Jadi memang diperuntukan bagi warga," tutur Arief.

Seperti diketahui, sekolah di kawasan Tangerang raya hingga saat ini belum diperbolehkan melakukan belajar tatap muka karena masih menerapkan PSBB.

Hal ini dilakukan lantaran penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut masih terjadi, yang dikhawatirkan menular ke anak anak-anak.

"Rapat evaluasi terakhir dengan pak Gubernur (Banten), hanya 5 wilayah di Banten yang diperbolehkan, Tangerang raya belum boleh," ujar Arief.(RAZ/HRU)