TangerangNews.com

Tersedia 5 Ribu Loker di Job Fair 2020 Online Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 24 Agustus 2020 | 17:26 | Dibaca : 1856


Pelaksanaan Job Fair 2019 yang digelar Pemkot Tangerang di Mal Balekota. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar Job Fair 2020 sebagai langkah mengatasi jumlah pengangguran akibat dampak pandemi COVID-19. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, bursa kerja tersebut akan diselenggarakan secara daring atau online untuk menghindari kerumunan massa. 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan pihaknya akan berupaya maksimal untuk memberikan kemudahan bagi warga Kota Tangerang yang mencari kerja melalui Job Fair 2020.

"Sekarang sistemnya sedang disiapkan, agar bisa dilakukan 100 persen secara online. Mulai dari pendaftaran melalui aplikasi sampai unggah berkas, semuanya dilakukan online," ungkapnya, Senin (24/8/2020).

#GOOGLE_ADS#

Dengan dilakukan secara daring, lanjut Arief, diharapkan akan meminimalisir terjadinya kerumunan massa yang bisa berpotensi terjadinya penularan COVID-19. 

"Itu jadi alasan utama Job Fair akan dilakukan secara online," jelasnya.

Job Fair 2020 rencananya melibatkan 51 perusahaan dari dalam dan luar Kota Tangerang dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia sebanyak 5.390.

Adapun waktu  penyelenggaraan bursa kerja ini dalam pembahasan Pemkot Tangerang. Sebab, tim Disnaker dan Diskominfo Kota Tangerang masih menyiapkan sarana penunjang penyelenggaraan bursa kerja ini. (RMI/RAC)