TangerangNews.com

Begini Cara Resto Bebek Kaleyo Jamin Konsumen Aman dari COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Agustus 2020 | 21:47 | Dibaca : 1084


Suasana Restoran Bebek Kaleyo cabang Gading Serpong, Jalan Boulevard Raya, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/8/2020). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Semenjak pandemi COVID-19, banyak bidang usaha kuliner terkena dampak lantaran adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun kekhawatiran dari konsumen.

Sebagian besar restoran menerapkan protokol kesehatan standart di era new normal. Namun, restoran Bebek Kaleyo memberikan perhatian ekstra untuk menjamin keamanan konsumen dari penularan COVID-19.

Tak hanya protokol standart seperti penggunaan hand sanitizer, pengecekan suhu, membatasi jumlah pengunjung yang datang dan memberikan jarak pada setiap meja.

Satu lagi protokol andalan di Bebek Kaleyo, yaitu penerapan pembatas acrylic pada setiap meja demi menghindari adanya droplets antar pengunjung. Pembatas ini rutin dlsemprot disinfektan untuk pengunjung baru.

“Jadi, para pengunjung tidak perlu khawatir lag, dijamin makan aman dan higienis,” kata Marcomm Manager Bebek Kaleyo Djali Susanto saat ditemui di Restoran Bebek Kaleyo cabang Gading Serpong, Jalan Boulevard Raya, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/8/2020).

#GOOGLE_ADS#

Protokol kesehatan juga tidak hanya diterapkan kepada konsumen, tapi juga para karyawan. Mereka wajib menggunakan pelindung wajah (face shield), masker, sarung tangan dan apron dalam melayani setiap pengunjung.

“Protokol ini kita berlakukan di 37 outlet Bebek Kaleyo, sebagai upaya mencegah adanya kluster baru penyebaran COVID-19,” tambah Djali.

Diakui Djali, pandemi COVID-19 cukup mempengaruhi omzet Bebek Kaleyo. Namun pihaknya berupaya untuk tidak melakukan pengurangan karyawan, maupun menutup cabang untuk memperketat biaya operasional.

Bebek Kaleyo justru berani membuka outlet baru di era new normal dengan kesehatan dan sanitasi yang menjai kunci utama. Selama empat bulan terakhir, Bebek Kaleyo membuka empat outlet baru di kawasan Cilandak, Galuhmas, Buaran Eskpres dan Lebak Bulus.

Bahkan Bebek Kaleyo yang baru di kawasan Galuhmas, Karawang, telah mendapatkan sertifikat Laik Hygiene Sanitasl Rumah Makan/Restoran dari Dinas Kesehatan setempat, dengan memperoleh 847 poin.

Sementara itu, tim operasional Bebek Kaleyo juga rutin melakukan meeting offline via aplikasi sebagai evaluasi tindakan protokol social distancing, memberlkan pengarahan dan update perkembangan terbaru tentang aktlvltas new normal, hingga tips-tips khusus dalam menangani penyebaran pandemi COVID-19.

“Sebisa mungkin kita mengurangi pertemuan tatap muka,” ujar Djali.

Lalu, pembatasan antrian kasir dengan maksimal lima orang pengunjung juga diberlakukan. Hingga menerapkan sistem cashless agar mengurangi penyebaran virus COVID-19 melalui uang tunai.

“Selain menggunakan debt & credit card, pembayaran bisa melalui shopeepay dengan cashback hingga 30%,” ungkap Djali.

Sementara bagi konsumen yang enggan ke resto, Bebek Kaleyo siap memenuhi hasrat makan bebek pelanggan setia dengan menyediakan Bebek Frozen atau daging bebek beku.

Pelanggan tldak perlu khawatir, karena proses pengemasan Bebek Frozen menggunakan mesin vacuum dan dibekukan dengan mesin air blast freezer selama 3 jam. Sehingga kualitas produk terjamin, higienis, dan steril.

“Pemesanan Bebek Frozen bisa dilakukan via e-commerce Bebek Kaleyo Official Store di Tokopedia dan Shopee,” pungkas Djali. (RAZ/RAC)