TangerangNews.com

Mahasiswa Galang Donasi untuk Warga Terdampak Tol JORR II

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 10 September 2020 | 14:10 | Dibaca : 697


Mahasiswa dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang saat memberikan pelajaran kepada anak-anak di di Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com–Para mahasiswa dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang mecanangkan gerakan #MahasiswaUNISPeduliBenda, untuk membantu meringankan kehidupan warga terdampak tol JORR II di Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

"Gerakan ini untuk memberikan bantuan sembako, logistik, makanan pokok, makanan untuk anak-anak, dan membangun mental serta rohani anak-anak," ujar Iman Maulana, koordinator gerakan #MahasiswaUNISPeduliBenda, Kamis (10/9/2020).

Dalam gerakan ini, para mahasiswa menghimpun donasi yang dibuka setiap pekan. Program sosial ini dilakukan selama pengungsian berlangsung dengan kegiatan sepekan dua kali. 

#GOOGLE_ADS#

"Anggaran donasinya kami himpun dari hasil ngecrek," ungkapnya.

Iman menambahkan dalam gerakan ini program yang menjadi fokus adalah trauma healing, fun learning, sekolah darurat, dan fun ta'lim untuk mengembalikan semangat anak-anak terdampak proyek tol.

"Pak Gatot selaku Ketua DPRD Kota Tangerang juga sempat bincang-bincang dengan saya dan sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan kami," ucapnya.

Iman juga mengapresiasi para mahasiswa yang tidak tergabung dalam organisasi internal UNIS, malah terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.(RAZ/HRU)