TangerangNews.com

Selisih 1 Suara, Oman Jumansyah Terpilih Nakhodai PMI Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 September 2020 | 21:05 | Dibaca : 968


Proses pemungutan suara musyawarah kota (muskot) ke-4 PMI Kota Tangerang di markas PMI Banten, Jumat (11/9/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Musyawarah Kota (Muskot) ke-4 PMI Kota Tangerang memutuskan Oman Jumansyah terpilih menjadi Ketua PMI Kota Tangerang periode 2020-2025. 

Oman terpilih setelah meraih delapan suara. Sementara rivalnya, petahana Kuswarsa hanya meraih tujuh suara dan Hudaya Latuconsina nol suara. 

Oman mengatakan meskipun menang dia tetap menganggap kedua rivalnya tersebut sebagai panutan untuk tetap membimbingnya. 

"Saya dengan Pak Kuswarsa dan Hudaya adalah sahabat. Artinya saya juga butuh bimbingan karena mereka lebih senior," ujarnya di markas PMI Banten, Jumat (11/9/2020) malam. 

Oman mengaku ingin mengabdi di organisasi kemanusiaan tingkat Kota Tangerang ini. 

#GOOGLE_ADS#

"Proses ini semata-mata saya ingin mengabdi bagaimana PMI ke depan lebih maju lagi, berbuat banyak lagi agar masyarakat bisa merasakannya. Karena soal kemanusiaan PMI adalah garda terdepan," ucapnya. 

Oman menambahkan bahwa dirinya akan membawa PMI Kota Tangerang untuk lebih berkontribusi dalam menjalankan misi kemanusiaan. Selain itu, PMI Kota Tangerang juga akan lebih modern dan transparan. 

"Kita juga akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Karena pemerintah daerah juga sebagai pelindung. Kita enggak bisa lepas dari itu," pungkasnya. (RMI/RAC)