TangerangNews.com

Jadi Zona Merah, Pasar Malam Poris Ramai Dipadati Pengunjung

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 13 September 2020 | 16:10 | Dibaca : 15179


Pedagang melayani pembeli di Pasar Malam kawasan Poris, Kota Tangerang, Sabtu (12/9/2020) malam. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Pasar Malam kawasan Poris, Kota Tangerang, masih saja dipadati pengunjung. Padahal Wilayah Tangerang Raya, termasuk Kota Tangerang telah ditetapkan menjadi zona merah penyebaran COVID-19.

Berdasarkan pantauan TangerangNews pada Sabtu (12/9/2020) malam, tampak ramainya pedagang dan pengunjung. Kondisi Pasar Malam ini memang mirip dengan Pasar Lama, karena para pedagang di sana juga menjajakan aneka macam kuliner yang menjadi perhatian publik. 

Namun bedanya, Pasar Lama hanya diperbolehkan beroperasi sampai pukul 18.00 WIB, sedangkan kebijakan Pemkot Tangerang ini tidak berlaku di Pasar Malam. 

Ramainya aktivitas publik di kawasan Pasar Malam ini rentan terjadi penularan COVID-19. Sebab, masih terlihat sejumlah pengunjung yang tidak menjaga jarak serta tidak mengenakan masker.

Pedagang melayani pembeli di Pasar Malam kawasan Poris, Kota Tangerang, Sabtu (12/9/2020) malam.

#GOOGLE_ADS#

Maulana, pengunjung Pasar Malam asal Cipondoh, mengaku khawatir tertular COVID-19 ketika padatnya aktivitas publik.

"Ketika pandemi, saya sekali ini ke sini. Kondisinya sangat mengkhawatirkan. Takut kena COVID-19," ujarnya. 

Sementara Khusnul, pedagang kuliner di Pasar Malam yang terlihat tidak mengenakan masker mengaku sulit menerapkan protokol Kesehatan ketika berjualan.

"Ya, gimana memang kondisinya seperti ini. Kalau enggak ada aktivitas, ekonomi juga lumpuh," pungkasnya. (RAZ/RAC)