TangerangNews.com

Catat, 2 Gerai Baru Disdukcapil Tangsel di Mal

Advertorial | Senin, 14 September 2020 | 21:31 | Dibaca : 882


Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, saat meresmikan gerai Disdukcapil di Plaza Bintaro, Senin (14/9/2020). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Warga Kota Tangerang Selatan yang akan mengurus dokumen kependudukan bisa memanfaatkan gerai yang dibuka di pusat perbelanjaan. Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, meresmikan dua gerai Disdukcapil bertempat di Plaza Bintaro dan Pamulang Square, Senin (14/9/2020).

Gerai tersebut dikatakan Airin akan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan public dokumen kependudukan.

”Dengan gerai ini, kita berharap bisa membagi tempat pelayanan kepada masyarakat. Sehingga terdapat alternatif-alternatif. Pelayanan tidak hanya ada di Disdukcapil di Cilenggang dan Kecamatan, namun masyarakat di Pamulang juga bisa ke Pamulang Square, dan masyarakat Bintaro, Pondok Ranji dan sekitarnya bisa di Plaza Bintaro,” kata Airin.

Gerai tersebut hasil kerjasama antara Pemkot Tangsel dengan pelaku usaha. Sehingga, Pemkot pun tidak mengeluarkan biaya sewa.

#GOOGLE_ADS#

Airin menargetkan bahwa gerai ini bisa dibuka di setiap kecamatan, namun dengan tetap memperhatikan aspek kemanfaatan pelayanannya bagi masyarakat. “Jangan sampai nanti, ada gerainya, tapi tidak memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata dia.

Sementara per harinya, di setiap gerai, Disdukcapil bisa mencetak hingga 50 dokumen. Dengan rincian KTP 25 dan KIA 25. Jika respon melebihi target, maka tidak menutup kemungkinan pemerintah kota menambahkan kuota dari yang sudah tersedia.

Airin menambahkan bahwa yang terpenting dari aktivasi gerai ini adalah bagaimana seluruh masyarakat bisa memenuhi protokol kesehatan dan mencegah keramaian yang bisa menyebabkan kluster baru COVID-19.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan menjelaskan bahwa gerai ini merupakan hasil dari kerjasama Pemkot Tangsel dengan swasta. Dimana sebelumnya Tangsel sudah membuka di empat Mal lainnya.

”Yang pertama ada di Living World yang ada di Serpong Utara dibuka sejak tahun lalu, kemudian di Teras Kota di Kecamatan Serpong,” kata Dedi.(ADV)