TangerangNews.com

Ada Pocong Imbau Bahaya COVID-19 di Kota Tangerang 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 16 September 2020 | 14:58 | Dibaca : 467


Petugas yang mengenakan pakaian menyerupai pocong diterjunkan untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Tangerang di kawasan Pasar Kreo dan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (16/9/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Petugas yang mengenakan pakaian menyerupai pocong diterjunkan untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Tangerang agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

Sosok pocong-pocongan tersebut diterjunkan di kawasan Pasar Kreo dan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang pada Rabu (16/9/2020). 

Sekretaris Kecamatan Larangan Hendri mengatakan pelibatan pocong-pocongan ini sebagai upaya menyosialisasikan penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) bagi masyarakat. 

Petugas yang mengenakan pakaian menyerupai pocong diterjunkan untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Tangerang di kawasan Pasar Kreo dan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (16/9/2020).

“Kami terus masifkan sosialisasinya, agar masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Dengan cara unik ini, diharapkan dapat menarik, mudah dipahami dan pesannya sampai ke masyarakat,” ujar Hendri.

Petugas yang mengenakan pakaian menyerupai pocong diterjunkan untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Tangerang di kawasan Pasar Kreo dan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang pada Rabu (16/9/2020).

 #GOOGLE_ADS#

Dalam aksinya, pocong-pocongan ini berjalan mengelilingi lokasi pasar sambil memberi imbauan secara lisan dan melalui papan bertuliskan 'maskermu melindungiku maskerku melindungimu', sambil memberikan masker gratis kepada masyarakat. 

Petugas yang mengenakan pakaian menyerupai pocong diterjunkan untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Tangerang di kawasan Pasar Kreo dan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (16/9/2020).

Sosialisasi unik ini pun turut menarik perhatian salah satu pengunjung pasar, Iis, asal Cipondoh.

Adanya adanya pocong-pocongan ini, menurutnya bagus dan bisa menjadi pengingat kepada masyarakat supaya jaga diri sehingga bisa terhindar dari bahaya COVID-19. 

“Lebih sadar diri saja sih, dimulai dari diri sendiri dengan disiplin pakai masker, hand sanitizer dan lainnya. Soalnya bahayanya nggak cuma dari kesehatan, dari sisi ekonomi juga pengangguran jadi nambah,” pungkasnya. (RAZ/RAC)