TangerangNews.com

Ratusan Personel Keamanan Jaga Pengundian Nomor Urut Cawalkot Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 24 September 2020 | 18:45 | Dibaca : 276


Tampak mobil kepolisian yg diterjunkan untuk mengamankan penyelenggaraan pengundian nomer urut Calon Wali kota dan Wakil Wali kota tangerang selatan di kawasan Intermark, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel, Kamis (24/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Ratusan personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan penyeleggaraan pengundian nomor urut Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kawasan Intermark, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel, Kamis (24/9/2020).

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan jajaran Kepolisian menerjunkan sebanyak 150 personel dalam penjagaan kemanan. Jumlah personel tersebut disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

"Kalau kita lihat dari situasi saat ini, masyarakat, penyelenggara, partai politik, pasangan calon semuanya mendukung Protokol. Jadi kondisinya sangat sepi, sehingga kita membatasi personel kita yang turun," katanya. 

#GOOGLE_ADS#

Dalam penjagaannya kali ini, Iman fokus pada penerapan protokol kesehatan. "Kita juga ada UU karantina Kesehatan, di mana kami akan membubarkan kerumunan itu. Juga akan menindak tegas bagi yang tidak mengindahkan perintah dari pada petugas," katanya.

Selain jajaran Kepolisian, dalam penjagaan tahapan ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Tangsel juga menerjunkan puluhan personelnya.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana saat ditemui di lokasi.

"Kita terjunkan 40 personel, ditempatkan di sejumlah titik. Fokusnya adalah di ring tiga bagian luar, guna mencegah adanya kerumunan massa. Jika ada yang melanggar, kita akan berikan sanksi teguran," singkatnya. (RAZ/RAC)