TangerangNews.com

Kampanye di Tengah Pandemi, Azizah Promosikan Khasiat Daun Kelor

Rachman Deniansyah | Senin, 28 September 2020 | 20:45 | Dibaca : 430


Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah saat memberikan penjelasan manfaat daun kelor dalam kegiatan kampanyenya di Perumahan Kedaung Hijau, Jalan Kemuning IX, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (28/9/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Tahapan kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung dimanfaatkan oleh Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah untuk menemui warga. Putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin itu memperkenalkan sejumlah program andalannya saat hadir dalam undangan warga Perumahan Kedaung Hijau, Jalan Kemuning IX, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (28/9/2020).

Dalam kampanye di tengah pandemi ini, Azizah mengingatkan masyarakat mengutamakan faktor kesehatan. 

"Saya ingin mengajak warga semua lebih peduli kesehatan, karena ini situasinya pandemi COVID-19," ucap Azizah saat ditemui di lokasi. 

Selain mengimbau patuh pada protokol COVID-19, Azizah juga mengajak warga untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui tanaman rakyat, yakni daun kelor. 

Daun kelor merupakan tumbuhan yang dikenal memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Dengan kelebihan khasiatnya itu, tumbuhan ini juga kerap dijadikan sebagai ramuan tradisional. 

"Apalagi tanaman ini merupakan tanaman yang mudah sekali didapat dan itu dapat meningkatkan imun tubuh, tentu itu sangat diperlukan di situasi pandemi COVID-19 seperti ini," jelas Azizah. 

Azizah yang kini diduetkan dengan Ruhammaben dalam Pilkada ini mengajak masyarakat untuk ikut menanam dan membudidayakan tanaman rakyat berkhasiat tersebut. 

#GOOGLE_ADS#

"Dengan program OKELOR atau Outlet Kelor. Jadi dengan memanfaatkan tanaman rakyat kelor tadi menjadi embrio dari industri rakyak ke depan," tuturnya. 

Menurutnya, selain berkhasiat bagi kesehatan, tanaman tradisional ini juga melambangkan sebuah kemajuan dan pemerataan. 

"Menjadi bagian dari simbol masyarakat kota Tangerang Selatan. Pesannya bahwa kita sebagai warga Tangerang Selatan harus lebih peduli dan menjadi bagian dari solusi untuk ke depan lebih baik lagi," kata Azizah. 

Ia berharap dengan programnya itu, masyarakat semakin maju namun tanpa meninggalkan budaya dan kearifan lokal. 

"Sehingga kesejahteraan tumbuh di tengah-tengah masyarakat, serta bisa menumbuhkan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.