TangerangNews.com

Diduga Memalak Pengendara Mobil, 2 Pria Diciduk Polisi di Bitung Curug

Rachman Deniansyah | Sabtu, 17 Oktober 2020 | 20:59 | Dibaca : 2937


Polisi saat mengamankan terduga pelaku pemalakan di sekitar pintu keluar tol Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/10/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Sektor Curug mengamankan dua pria yang diduga  kerap melakukan aksi memalak pengendara mobil di sekitar pintu keluar tol Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/10/2020).

Kapolsek Curug Kompol MH Panjaitan mengatakan, penangkapan dua pria yang diduga preman tersebut merupakan tindaklanjut atas laporan masyarakat yang merasa resah oleh aksi kedua terduga pelaku.

"Berawal dari viralnya aksi pemalakan tersebut di Instagram Tangerangnews.com. Keduanya berinisial DS dan MA," ujar Panjaitan saat dihubungi.
#GOOGLE_ADS#
Kedua pria itu digelandang petugas saat beraksi meminta uang pada seorang pengendara dengan cara menyemprotkan pewangi ke dalam mobil. Namun saat diinterogasi, keduanya berkilah melakukan aksi pemalakan.

"Dalam interograsi, kedua pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan perbuatan tersebut dengan cara menyeprotkan _fresh room (pewangi ruangan) ke dalam mobil truk. Namun tidak dengan paksaan atau tekanan dan menerima imbalan dari pengendara mobil dengan sukarela," jelasnya.

Selain kedua pria tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan keduanya.

"Barang bukti berupa uang logam dan uang kertas senilai Rp56.000 serta satu botol fresh room merek Stela," tuturnya.

Saat ini, polisi masih mencari korban pemalakan kedua pria tersebut. Polisi juga melakukan pemeriksaan cepat atau rapid test terhadap keduanya.(RMI/HRU)