TangerangNews.com

Layang-layang Hentikan Laju Kereta di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 22 Oktober 2020 | 20:15 | Dibaca : 2734


Laju kereta listrik (KRL) dari arah Jakarta menuju stasiun Tangerang terhenti di perlintasan stasiun Batuceper karena sebuah layang-layang tersangkut pada kabel listrik, Kamis (22/10/2020). (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Laju kereta listrik (KRL) dari arah Jakarta menuju stasiun Tangerang terhenti di perlintasan stasiun Batuceper, Kamis (22/10/2020). Pemicunya, sebuah layang-layang tersangkut pada kabel listrik KRL. Insiden ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Foto terhentinya KRL diterima TangerangNews. Dalam foto tersebut, tampak dua orang warga berusaha menurunkan layang-layang yang tersangkut di kabel KRL tersebut. Sementara, beberapa warga lainnya, turut menyaksikan peristiwa tersebut, termasuk seorang petugas KRL yang berdiri di samping dua pria itu.

Kepala Stasiun Tangerang Aliyas saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Ya, tadi (kejadiannya) di antara Stasiun Batuceper-Tanah Tinggi arah Tangerang,” ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, terhentiknya KRL itu hanya beberapa menit saja setelah laying-layang itu berhasil dievakusi. “Hanya sebentar saja. Dua sampai tiga menit,” kata Aliyas.

Insiden ini sekaligus harus menjadi perhatian warga di sekitar perlintasan kereta. Aliyas mengimbau warga tak bermain laying-layang di sekitaran perlintasan transportasi publik tersebut  demi  keselamatan bersama. 

“Imbauan agar warga tidak bermain layang-layang baik ukuran kecil atau besar di area sekitar atau berdekatan dengan jalur kereta api. Apalagi yang ada LAA (Listrik Aliran Atas) karena sangat berbahaya baik keselamatan perjalanan kereta maupun orang yang bersangkutan,” pungkasnya. (RMI/RAC)