TangerangNews.com

Terpeleset,  Pemuda Tenggelam di Danau Sampora Cisauk Tangerang 

Muhamad Heru | Rabu, 28 Oktober 2020 | 21:58 | Dibaca : 1465


Tim Rescue sedang bertugas mencari jasad Ahmad Rizal Rulla yang tenggelam di Kampung Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (28/10/2020) petang. (Istimewa / TangerangNews.com@2020)


TANGERANGNEWS.com-Ahmad Rizal Rulla,25, tenggelam di danau bekas galian pasir di Kampung Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (28/10/2020) petang. Rizal yang dikabarkan terpeleset saat sedang memancing.

 

Rizal sebenarnya sudah mendapat pertolongan.Namun, korban tenggelam begitu cepat. Tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan munuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap.

 #GOOGLE_ADS#

“Sudah kita kerahkan tim rescue lengkap dengan Peralatan SAR air untuk melakukan operasi SAR terhadap korban. Kita berharap korban segera ditemukan,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). 

 

Dirinya mengatakan, pencarian korban dibagi menjadi tiga tim. Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 500 meter dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 Km dari lokasi kejadian.  Tim ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan, dengan radius 20 Meter di lokasi kejadian.

 

“Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Pagedangan, Koramil Pagedangan dan masyarakat setempat,” jelasnya. 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Terpeleset, Pemuda Tenggelam di Danau Sampora Cisauk Tangerang TANGERANGNEWS.com-Ahmad Rizal Rulla,25, tenggelam di danau bekas galian pasir di Kampung Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (28/10/2020) petang. Rizal yang dikabarkan terpeleset saat sedang memancing. Rizal sebenarnya sudah mendapat pertolongan.Namun, korban tenggelam begitu cepat. Tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan munuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap. 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on