TangerangNews.com

Tim SAR Perluas Area Pencarian Nelayan Hilang di Tanjung PasirĀ 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 November 2020 | 14:11 | Dibaca : 500


Tim SAR gabungan saat melanjutkan pencarian Didin, 33, nelayan yang hilang akibat kecelakaan kapal di perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Jumat (13/11/2020 ). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian Didin, 33, nelayan yang hilang akibat kecelakaan kapal di perairan Tanjung Pasir pada Jumat (13/11/2020 ).

Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) menegaskan pencarian pada hari ini sudah dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan membagi area pencarian menjadi tiga area. 

Tim area pertama melakukan pencarian dengan Perahu Karet dengan luas area pencarian 1  NM².

Tim kedua melakukan pencarian dengan Perahu  Nelayan  dengan Luas Area Pencarian 1  NM². 

#GOOGLE_ADS#

Lalu tim ketiga melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 8 Km.

"Semoga cuaca hari ini lebih baik dari kemarin sehingga tim bisa memaksimalkan upaya pencarian kemudian korban bisa segera kita temukan," pungkasnya. 

Sebelumnya, satu kapal nelayan yang ditumpangi tiga orang terbalik di Perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang pada Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dua jasad korban, yakni Tarman, 60, dan Masjuk, 70, berhasil ditemukan. Sementara Didin masih dalam proses pencarian. (RAZ/RAC)