TangerangNews.com

Kapolres Metro Tangerang Kota Dimutasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 November 2020 | 22:45 | Dibaca : 13904


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Tak hanya jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana yang diganti. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto juga dimutasi. 

Mutasi tertuang dalam surat Telegram Kapolri tertanggal 15 dan 16 November 2020. Terdapat 8 perwira yang dimutasi dan salah satunya adalah Sugeng Hariyanto. 

Posisi Sugeng akan digantikan oleh Kombes Deonijiu De Fatima yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Metro Jaya. 

Sementara Sugeng yang merupakan lulusan Akpol tahun 1994 ini akan mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti). 

#GOOGLE_ADS#

"Memang sekolah, bukan pindah kemana seharusnya bangga dong," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Kamis (19/11/2020). 

Rachim menjelaskan Sespimti merupakan Pendidikan Pengembangan (Dikbang) yang diselenggarakan oleh Polri untuk meningkatkan kemampuan personel berpangkat Komisaris Besar Polisi agar memiliki kompetensi sebagai manajer dan pemimpin Polri tingkat tinggi. 

Sugeng bakal menjalani pendidikan selama tujuh bulan. "Sekolah Sespim itu untuk Jenderal. Untuk tiket ke Jenderal perwira tinggi. Lamanya tujuh bulan," kata Rachim. (RED/RAC)