TangerangNews.com

Sempat Langka, Pertamina Tambah Pasokan 2.000 Tabung Gas MelonĀ 

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 November 2020 | 11:15 | Dibaca : 269


Tabung Gas 3 Kilogram. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III Jawa Bagian Barat memastikan stok dan penyaluran LPG 3 Kg ke agen tetap aman.

Pasalnya, di November 2020 ini Pertamina menyalurkan tambahan pasokan LPG subsidi di wilayah Kota Tangerang sebanyak lebih dari 2.000 tabung.

“Jumlah tersebut sekitar 3% dari penyaluran normal bulanan, yaitu lebih dari 74 ribu tabung,” ujar Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan,” seperti, Selasa (24/11/2020).

Pasokan gas tersebut disalurkan melalui 43 agen serta 883 pangkalan resmi Pertamina di wilayah Kota Tangerang, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Tangerang.

Sementara terkait harga LPG 3 Kg di pangkalan wilayah Kota Tangerang, saat ini terpantau sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah, yakni Rp16 ribu per tabung.

Masyarakat pun dihimbau untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamin, agar mendapatkan harga sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur.

#GOOGLE_ADS#

“Selain harga yang sesuai, masyarakat bisa mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya," jelas Eko.

Untuk memastikan ketersediaan LPG 3 Kg, Pertamina bersama Pemerintah Daerah dan agen-agen LPG di wilayah Kota Tangerang, terus berkoordinasi untuk melakukan pemantauan stok dan penyaluran LPG 3 Kg di lapangan.

Seperti diketahui, warga di Kota Tangerang sempat kesulitan mendapatkan gas melon berukuran 3 Kg pada pekan lalu. Akibat kelangkaan gas, pihak agen menaikan harga gas melon tersebut yang sebelumnya Rp18 ribu menjadi Rp22 ribu sampai Rp24 ribu. Hal ini pun dikeluhkan masyarakat. (RAZ/RAC)