TangerangNews.com

Lobster Edhy Prabowo Dinilai Berpengaruh ke Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 25 November 2020 | 20:07 | Dibaca : 1655


Edhy Prabowo (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Kasus dugaan korupsi benur atau lobster yang menyeret nama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dinilai mampu mempengaruhi konstalasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2020. 

 

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Romeo Strategic Research and Consulting (RSRC), A Khoirul Umam, Rabu (25/11/2020). 

 

"Berpotensi berdampak pada elektabilitas paslon," ungkap Khoirul melalui pernyataan resminya yang diterima TangerangNews.com.

#GOOGLE_ADS#

Terlebih isu korupsi yang menyeret elit pemerintahan ini, paling tidak telah menunjukkan bahwa kasus penyelewengan uang negara ini dapat menjadi salah satu masalah penting yang mempengaruhi perilaku politik pemilih di Tangsel. 

 

"Jadi, tim sukses yang berpotensi menghadapi tudingan keterlibatan terkait kasus korupsi benur yang diungkap KPK, perlu mengantisipasi dan mampu menjelaskan kepada basis pemilih loyalnya," jelas Khoirul.

 

Pengungkapan kasus korupsi tersebut, kata Khoirul, setidaknya dapat dijadikan masyarakat Tangsel sebagai referensi untuk memilih pemimpin di Pilkada Tangsel, Desember mendatang. 

 

"Untuk mencari pemimpin yang pemimpin yang bersih dan berintegritas," pungkasnya.